Tetap Incar Gelar Juara, Manchester United Cari Inspirasi dari Rival Bebuyutan

By Jumat, 18 November 2016 | 13:25 WIB
Juan Mata dalam laga Premier League antara Manchester United kontra Burnley di Old Trafford, 29 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Juan Mata dalam laga Premier League antara Manchester United kontra Burnley di Old Trafford, 29 Oktober 2016.

"Target kami hanya satu, yakni menjadi juara." Kalimat itu terucap dari mulut Manajer Manchester United, Jose Mourinho, usai anak asuhnya membawa pulang kemenangan 1-0 dari markas Hull City, 27 Agustus silam.

Penulis: Sem Bagaskara

Optimisme muncul dalam diri Mourinho karena pasukannya menampilkan karakter pantang menyerah. Gol kemenangan atas Hull dipastikan oleh Marcus Rashford pada masa injury time.

"Jika pada akhir musim tim finis di posisi dua, tiga, atau empat, berarti ada yang lebih baik dari kami," ujar Mourinho di BT Sport.

Hasil di kandang Hull tersebut memastikan start sempurna Man. United asuhan Mourinho yang selalu menang dalam tiga laga perdana EPL 2016/17.

Namun, rentetan kemenangan tak berlanjut. Setan Merah kalah dalam dua partai berikut kontra Manchester City (1-2) dan Watford (1-3).

Zlatan Ibrahimovic dkk. sempat bangkit dengan menggebuk Leicester 4-1 pada pekan ke-6. Akan tetapi, bencana datang lagi dalam wujud puasa tripoin dari gameweek tujuh sampai sepuluh.

Saatnya merevisi target? Nanti dulu.

Gelandang kreatif United, Juan Mata, menyebut bahwa kans United juara belum tamat. Kepercayaaan diri tim kembali muncul usai menekuk Swansea 3-1 pada pekan ke-11.

"Benar bahwa start kami tak berjalan sesuai harapan. Namun, kami berada di jalur yang tepat," kata Mata di Sky Sports.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.