Victor Moses, Si Pencari Suaka

By Kamis, 10 November 2016 | 10:33 WIB
Winger Chelsea, Victor Moses, beraksi dalam laga kontra Leicester City pada 15 Oktober 2016
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Winger Chelsea, Victor Moses, beraksi dalam laga kontra Leicester City pada 15 Oktober 2016

Meski tidak mencetak gol saat Chelsea berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Everton pada Sabtu (5/11/2016), Victor Moses tidak bisa dilepaskan dari kisah sukses ini. Inilah contoh pemain yang “bukan siapa-siapa”, tapi selalu menjadi elemen penting.

Penulis: Dedi Rinaldi

Moses memang bukan bintang yang banyak mendapat sorotan. Moses datang pertama kali ke Chelsea dari Wigan Athletic pada Agustus 2012, saat The Blues berada di tangan manajer Roberto Di Matteo.

Namun, karakter Chelsea yang terkenal doyan membeli pemain bintang membuat pemain berusia 25 tahun itu kerap tersingkir dari daftar pemain utama.

Moses pun seperti tak pernah memiliki rumah karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Moses pernah dipinjamkan ke Liverpool (2013-2014), Stoke City (2014-2015), dan terakhir ke West Ham United (2015/16).

Manajer Antonio Conte lalu menariknya pulang ke Stamford Bridge. Dengan kerja keras dan berada di usia matang, ternyata Moses mampu membuktikan kemampuan terbaiknya dan akhirnya meraih tempat di formasi pilar.

Moses menjadi pilihan utama di gelandang sayap dalam pola 3-4-3 ala Conte. Moses juga disukai karena tak segan untuk menjaga pertahanan bila tim tengah mendapat serangan gencar. Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, mengagumi kiprah Moses ini.

“Posisinya bukan yang termudah untuk dimainkan. Anda harus fit dan memiliki kecerdasan. Moses sudah bisa menyesuaikan diri dan menghadapi tugas barunya dengan baik. Saya harap dia bisa terus mempertahankan performa bagus ini,” kata Melchiot.

Moses memang harus terus bekerja keras untuk mempertahankan kariernya di klub besar sekelas Chelsea. Pasalnya, kehidupannya yang sudah sulit sejak remaja dan kini telah beranjak membaik memang harus dijaga dengan ketat.

Anak Pendeta


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X