Real Madrid Layak Mengirimkan 6 Pemain ke Timnas Spanyol

By Kamis, 6 Oktober 2016 | 12:45 WIB
Selebrasi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Sevilla dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Selebrasi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Sevilla dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Bukan kali pertama ini Real Madrid mengirimkan enam wakil ke timnas Spanyol. Pada 2003, Los Merengues pun sempat mewakilkan setengah lusin pemain tatkala Inaki Saez memanggil Iker Casillas, Ivan Helguera, Raul Bravo, Michel Salgado, Guti Hernandez, dan Raul Gonzalez ke skuat La Furia Roja.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Kali ini, dalam persiapan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia dan Albania, pelatih Julen Lopetegui mendaftarkan enam personel Si Putih.

Mereka adalah Isco, Alvaro Morata, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, dan Sergio Ramos.

Yang menjadi pembeda antara generasi sekarang dengan era 13 tahun lalu adalah kali ini publik tak mempertanyakan pemilihan Lopetegui.

Seluruh wajah yang dipanggil dianggap pantas untuk memakai jersey El Matador, bahkan termasuk Nacho dan Isco.

“Isco tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup (di Madrid). Kondisi ini mungkin mengkhawatirkan, tetapi saya memiliki keyakinan tinggi terhadapnya dan saya tahu pasti bahwa ia bisa memberikan kontribusi besar buat timnas,” ujar Lopetegui, seperti dikutip AS.

Starting XI

Tanpa bermaksud mengungkitungkit kinerja Saez, tetapi pemilihan sekstet Madrid lebih dari satu dekade lalu itu banyak mengundang tanda tanya.

Maklum, trio Ivan Helguera, Raul Bravo, dan Michel Salgado dirasa kurang cocok untuk merepresentasikan lini belakang Spanyol lantaran aksi semenjana.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.