4 Hal Menarik dari Kemenangan 4-1 Man United atas Leicester

By Beri Bagja - Sabtu, 24 September 2016 | 21:30 WIB
Para pemain Manchester United saat merayakan gol mereka ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Old Trafford, 24 September 2016.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Para pemain Manchester United saat merayakan gol mereka ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Old Trafford, 24 September 2016.

Manchester United bangkit dari rentetan dua kekalahan di Premier League. Sabtu (24/9/2016), klub beralias Setan Merah menggilas juara bertahan, Leicester City, dengan skor 4-1 di Old Trafford.

Berikut 4 hal menarik yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

1. "Debut" Wayne Rooney sebagai cadangan


Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kanan), duduk di bangku pemain cadangan bersama Michael Carrick dalam laga Premier League lawan Leicester City di Old Trafford, 24 September 2016.(ANTHONY DEVLIN/AFP)

Topik paling hangat yang menyertai momen laga Manchester United versus Leicester City adalah keputusan Manajer Jose Mourinho menaruh kapten Wayne Rooney di bangku pemain cadangan.

Untuk kali pertama musim ini Rooney absen dari susunan sebelas awal di liga. Oleh para pengamat, hal itu justru dinilai positif bagi Man United dan sang pemain.

Rooney terus berada dalam sorotan tajam karena dinilai tampil mengecewakan akibat posisinya yang "nanggung".

Sebagai pemain ofensif, kecepatan dan naluri ketajaman Rooney dinilai menurun dalam usia 30 tahun. Saat melakoni peran lebih bertahan, kemampuan defensifnya juga tak menonjol.

Baca Juga:

"Mencadangkan Rooney ialah keputusan tak terhindarkan. Tekanan mengelilinginya dalam dua-tiga minggu terakhir. Hal itu menimbulkan gangguan dan tak bagus untuk tim. Keputusan menyimpannya adalah pilihan tepat," kata legenda Man United, Gary Neville, kepada Telegraph.

Pilihan Mourinho pun berbuah manis. Tanpa Rooney di babak pertama, alur serangan United justru mengalir lancar.

Trio Jesse Lingard, Juan Mata, dan Marcus Rashford yang menyokong di belakang Zlatan Ibrahimovic seluruhnya berperan atas terciptanya gol United ke gawang Leicester melalui gol maupun assist.

[video]http://video.kompas.com/e/5138964209001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.