Tujuh Pejabat Italia Terlibat Pengaturan Skor

By Suryo Wahono - Selasa, 23 Juni 2015 | 21:14 WIB
Penyelidikan skandal pengaturan di Italia kini mengarah ke Catania.
Ilustrasi
Penyelidikan skandal pengaturan di Italia kini mengarah ke Catania.

Sepak bola Italia kembali tercoreng oleh kasus pengaturan skor. Selasa (23/6/2015) pagi waktu setempat, Kepolisian di Italia menangkap tujuh pejabat klub Serie-B, Catania, terkait kasus pengaturan skor yang dilakukan pada musim lalu.

Tujuh pejabat yang ditangkap itu adalah Presiden Catania Antonio Pulvirenti, CEO Pablo Cosentino, mantan Direktur Olah Raga Daniele Delli Carri, dan empat anggota lain klub tersebut.

Menurut laporan pihak yang berwenang, Catania terlibat dalam kasus penyuapan untuk mengatur beberapa laga mereka di Serie-B musim lalu. Hal itu demi membantu Catania terhindar dari zona degradasi. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut di kawasan Roma, Chieti, Campobasso, dan Catania.

"Polisi mengeksekusi tujuh surat perintah penangkapan terhadap para pejabat Catania, yang diduga membeli beberapa laga untuk menghindari tim dari degradasi," demikian pernyataan dari pihak kepolisian.

Menurut situs Football Italia, terdapat enam pertandingan Catania pada musim lalu yang sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian, yaitu Varese 0-3 Catania, Catania 4-1 Trapani, Latina 1-2 Catania, Catania 2-0 Ternana, Catania 1-1 Livorno, dan Catania 1-0 Avellino.

Catania mengakhiri musim lalu dengan bercokol di posisi ke-15 klasemen Serie-B. Mereka meraih 49 poin, terpaut lima poin dari zona degradasi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X