Capello Bicara Soal Tim Favorit Piala Eropa 2016 dan Italia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 November 2015 | 20:54 WIB
Fabio Capello, tidak masukan Italia sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Fabio Capello, tidak masukan Italia sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016.

Fabio Capello berbicara soal negara mana saja yang ia sebut sebagai favorit juara di Piala Eropa 2016. Walau tak memasukkan Italia sebagai favorit, pelatih berusia 69 tahun itu tetap bilang memiliki peluang.

"Jerman dan Spanyol adalah tim favorit utama, setelah itu Prancis. Saya juga tertarik dengan Inggris yang memiliki begitu banyak pemain muda," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sports.

"Namun, seperti biasa, kita semua juga harus tetap memantau kondisi mereka pada musim panas. Menurut saya Austria dan Polandia juga bisa memberikan kejutan," ungkapnya.

Baca juga: Italia Bikin Grup Neraka di Piala Eropa 2016

Mengenai peluang Italia, Capello menilai pelatih Antonio Conte harus bekerja keras pada lini tengah dan depan. Sedangkan, menurutnya, lini pertahanan adalah kekuatan utama Gli Azzurri saat ini.

"Mengenai peluang Azzurri, kami masih harus meningkatkan permainan tim dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Conte telah bekerja dengan sangat baik," sebut Capello.

"Pertahanan adalah masalah terakhir dari semua yang ada di dalam tim. Ketika kami memiliki Gianluigi Buffon bersama Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di lini pertahanan, kami memiliki banyak jaminan," tuturnya.

Capello juga mengaku tertarik dengan bakat-bakat muda Italia yang mulai muncul. Ia yakin bahwa para pemain tersebut bisa menjadi senjata rahasia Conte di Piala Eropa 2016.

"Di antara para pemain muda yang kami miliki, ada beberapa yang menarik. Federico Bernardeschi adalah sebuah bakat murni. Saya juga sangat suka Domenico Berardi. Enam atau tujuh bulan ke depan ia bisa memberikan kejutan menyenangkan bagi Conte," ucap Capello.

Baca juga: Chiellini: Piala Eropa 2016 Bisa Menjadi Obat Pelipur Duka


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.