Wales Tak Takut Lawan Siapa Pun di Prancis 2016

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 14 Oktober 2015 | 05:57 WIB
Chris Coleman dan Ashley Williams
Getty Images
Chris Coleman dan Ashley Williams

Kapten Wales, Ashley Williams, menegaskan timnya tidak akan takut menghadapi lawan manapun di putaran final Euro 2016 di Prancis. Di samping itu, manajer Chris Coleman merasa dukungan terhadap generasi Gareth Bale dkk begitu fantastis.

Wales lolos otomatis usai memastikan kemenangan 2-0 atas Andorra, Selasa (13/10/2015) atau Rabu (14/10/2015) dini hari WIB, di Cardiff Stadium. Itu merupakan keberhasilan pertama Wales setelah 58 tahun untuk lolos ke putaran final Euro. Ashley Williams, memastikan timnya tidak akan tampil i turnamen tersebut dengan mental underdog.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu memasuki lapangan tanpa rasa takut dan akan tetap seperti itu. Kami berada di peringkat delapan dunia, memiliki catatan perjalanan bagus. Jadi, tidak ada alasan kami untuk takut terhadap siapa pun," ucap Williams.

Chris Coleman merupakan sosok mantan pemain dan sekarang melatih Wales. Sepanjang perjalanan karier internasionalnya, ia mengaku baru generasi saat ini yang mendapatkan dukungan luar biasa dari suporter Wales.

"Dukungan suporter sungguh luar biasa. Saya tidak pernah melihat yang seperti ini. Saya bermain dan melatih untuk Wales, namun dukungan yang kami dapatkan baik laga kandang maupun tandang benar-benar fantastis. Mereka sangat membantu kami," kata Coleman.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.