De Gea: Spanyol Menang Beruntung

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 06:39 WIB
Kiper Spanyol, David De Gea.
Getty
Kiper Spanyol, David De Gea.

Kiper tim nasional Spanyol, David De Gea, menilai timnya hanya beruntung saat menang 1-0 di kandang Ukraina pada laga pamungkas kualifikasi Euro 2016, Senin (12/10/2015). 

Spanyol menang berkat gol Mario Gaspar pada menit ke-22. Namun, pada laga itu, tuan rumah lebih mendominasi dengan melepaskan 28 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran, berbanding 11 milik Spanyol. 

"Sejak awal saya sudah tahu ini akan menjadi laga berat karena Ukraina membutuhkan kemenangan," kata De Gea seusai pertandingan. 

"Saya mencoba melakukan yang terbaik. Kami menunjukkan performa bagus dan meraih kemenangan penting. Kami dinaungi keberuntungan pada laga ini dan semoga bisa seterusnya," seloroh dia. 

De Gea dipercaya pelatih Vicente Del Bosque sebagai kiper utama dan mencadangkan kapten Iker Casillas. Dia juga memasang sejumlah pemain muda lantaran Spanyol sudah dipastikan lolos ke Prancis 2016. 

"Kami telah mengenal satu sama lain sejak di tim nasional U-21 Spanyol. Karena itu, terlihat Thiago Alcantara dan Isco sudah padu," tutur De Gea. 

"Kami masih muda dan berharap bisa terus menimba ilmu dari pemain senior lebih lama lagi," ujar kiper Manchester United itu. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X