Jagielka Bangga Jadi Kapten Inggris

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 06:06 WIB
Bek Inggris, Phil Jagielka.
Getty Images
Bek Inggris, Phil Jagielka.

Phil Jagielka menjadi kapten tim nasional Inggris pada laga pamungkas kualifikasi Euro 2016 menghadapi Lithuania, Senin (12/10/2015), The Three Lions menang 3-0 pada laga tersebut. 

Jagielka dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Roy Hodgson karena Wayne Rooney dan Gary Cahill tidak dalam kondisi fit. Apalagi, Hodgson sejak awal berniat mengistirahatkan sejumlah pemain inti pada laga versus Ukraina dan memberikan kesempatan bermain kepada muka-muka baru. 

"Saya merasa bangga malam ini," kata Jagielka seusai pertandingan. 

"Performa kami luar biasa. Tiga gol dicetak oleh 3 pemain muda potensial. Kemenangan ini menyenangkan bagi suporter yang telah hadir memberikan dukungan juga kepada saya sebagai kapten," ujar bek Everton itu. 

Inggris menang 3-0 berkat gol-gol dari Ross Barkley, tembakan Harry Kane yang berujung gol bunuh diri kiper lawan, serta Alex Oxlade-Chamberlain. Kendati menang telak, Jagielka menganggap timnya tidak menjalani pertandingan dengan mudah. 

"Tak ada pertandingan yang mudah, terutama di level internasional. Kami beruntung bisa mendapatkan momentum bagus pada awal kualifikasi dan bisa meneruskannya," ujar Jagielka. 

Jagielka pun memuji kinerja staf pelatih dan manajemen, serta rekan-rekannya. Keberhasilan Inggris meraih hasil sempurna dengan menyapu bersih 10 kemenangan terjadi berkat kolaborasi apik semua unsur dalam tim. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.