Spanyol dan Slovakia Lolos Otomatis

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 04:02 WIB
Ukraina kalah 0-1 dari Spanyol sehingga harus melakoni play-off.
Getty Images
Ukraina kalah 0-1 dari Spanyol sehingga harus melakoni play-off.

Spanyol memupus harapan Ukraina untuk lolos otomatis lantaran kalah 0-1 di kandang sendiri, Senin (12/10/2015). Slovakia pun berhak atas tiket otomatis dari Grup C kualifikasi Euro 2016, menemani Spanyol. 

Spanyol menutup laga kualifikasi dengan kemenangan tipis 1-0 di kandang Ukraina. Mario Gaspar menjadi pencetak gol kemenangan Spanyol pada laga tersebut. 

Gaspar menjebol gawang Ukraina pada menit ke-25 ketika meneruskan umpan silang Thiago Alcantara dengan sundulannya. Sebuah gol yang memperelok debut pemain Villarreal itu. 

Tiga menit berselang, Spanyol sebenarnya bisa menambah keunggulan. Namun, tendangan penalti Cesc Fabregas gagal menemui sasaran. 

Kemenangan Spanyol ini sekaligus menggagalkan Ukraina lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Andai meraih kemenangan pada laga ini, Ukraina bisa menyalip Hungaria dari puncak klasemen peringkat ketiga terbaik. 

Ukraina berada di posisi ketiga Grup C dengan 19 poin. Posisi kedua ditempati Slovakia yang menang 4-2 atas Luksemburg. Slovakia pun dipastikan menjalani debutnya di putaran final kompetisi antarnegara Eropa pada tahun depan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X