Inggris Jadi Tim Ke-6 yang Raih Kesempurnaan

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 03:47 WIB
Inggris menang 3-0 atas Lithuania, Senin (12/10/2015).
Getty Images
Inggris menang 3-0 atas Lithuania, Senin (12/10/2015).

Inggris menutup kualifikasi Euro 2016 dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lithuania, Senin (12/10/2015) malam atau Selasa dini hari WIB. The Three Lions menjadi tim keenam yang meraih hasil sempurna sepanjang sejarah kualifikasi Euro.

The Three Lions memuncaki klasemen Grup E dengan 30 poin dari 10 kemenangan. Inggris menjadi tim keenam yang menyapu bersih kemenangan di kualifikasi setelah Perancis (1992, 2004), Rep. Ceko (2000), Jerman, dan Spanyol (2012). 

Ross Barkley membuka kemenangan Inggris pada menit ke-29. Gelandang Everton itu menunjukkan kepiawaiannya dengan melewati pemain bertahan lawan, lalu melepaskan tendangan dari jarak sekitar 20 meter tanpa mampu diantisipasi kiper lawan. 

Enam menit berselang, Inggris menggandakan keunggulan. Setelah melakukan kerja sama apik dengan Adam Lallana. Harry Kane melepaskan tendangan kaki kiri. Bola mengenai tiang gawang, namun terkena kepala kiper Giedrius Arlauskis dan mengarah kembali ke gawangnya. 

Alex Oxlade-Chamberlain menutup pesta Inggris pada menit ke-62. Menerima umpan Kyle Walker, Oxlade-Chamberlain kemudian melepaskan tendangan menyilang yang menjebol gawang Arlauskis untuk ketiga kalinya. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Inggris. 

Peringkat kedua klasemen menjadi milik Swiss yang menang tipis 1-0 di kandang Estonia. Slovenia menjadi wakil Grup E untuk menjalani play-off di antara 8 tim peringkat ketiga. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X