Tekuk Kazakhstan, Belanda Buka Peluang Lolos

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 11 Oktober 2015 | 00:54 WIB
Selebrasi Georginio Wijnaldum (tengah) saat mencetak gol ke gawang Kazakhstan.
STANISLAV FILIPPOV/GETTY IMAGES
Selebrasi Georginio Wijnaldum (tengah) saat mencetak gol ke gawang Kazakhstan.

Belanda membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah berhasil mengalahkan Kazakhstan dengan skor 2-0, Sabtu (10/10/2015), di Astana Arena.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Belanda tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim Oranye berhasil menguasai 63 persen pertandingan dan menciptakan 15 peluang.

Akan tetapi, Belanda baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui Georginio Wijnaldum. Sepakan mendatar dari luar kontak penalti pemain milik Newcastle United itu tidak mampu dijangkau kiper Stas Pokatilov.

Pada menit ke-50, Belanda kembali berhasil memperbesar keunggulan melalui Wesley Sneijder. Sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti gelandang Galatasaray itu membuat kiper Kazakhstan tidak dapat berbuat banyak untuk menghadangnya.

Meski Belanda memiliki banyak peluang, akan tetapi justru Kazakhstan yang berhasil mencetak gol. Pada menit ke-90+5, Islambek Kuat berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan setelah menerima unmpan tandukan Sergei Khizhnichenko.

Akan tetapi kemenangan 2-1 untuk Belanda tetap bertahan hingga akhir laga. Meski tidak terlalu memuaskan, tiga poin dari pertandingan sangat berharga untuk membawa tim arahan Danny Blind itu melangkah ke putaran final di Prancis.

Belanda kini mengoleksi 13 poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen kualifikasi Grup A. Akan tetapi posisi tersebut masih bisa direbut kembali oleh Turki yang belum memainkan matchday kesembilan menghadapi Republik Ceska.

Gol: Kazakstan 0 Belanda 2 (Wijnaldum 33', Sneijder 50')

KAZAKHSTAN: 1-Stas Pokatilov, 8-Samat Smakov, 10-Konstantin Engel, 2-Sergiy Maliy, 16-Gafurzhan Suyumbayev, 23-Yuri Logvinenko, 7-Ulan Konysbaev, 19-Timur Dosmagambetov (13-Azat Nurgaliev 81'), 5-Islambek Kuat, 9-Bauyrzhan Islamkhan (15-Kazbek Geteriev 16'), 11-Aleksey Shchetkin (20-Sergei Khizhnichenko 64').
Pelatih: Yury Krasnozhan.

BELANDA: 22-Tim Krul (23-Jeroen Zoet 81'), 3-Jeffrey Bruma, 4-Virgil van Dijk, 2-Kenny Tete, 5-Jairo Riedewald, 10-Wesley Sneijder (20-Ibrahim Afellay 80'), 8-Georginio Wijnaldum, 6-Daley Blind, 9-Klaas-Jan Huntelaar (19'Robin van Persie 87'), 7-Memphis Depay, 11-Anwar El Ghazi.
Pelatih: Danny Blind.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.