Menang di Baku, Italia Lolos ke Prancis 2016

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 11 Oktober 2015 | 00:56 WIB
Para pemain Italia merayakan gol Stephan El Shaarawy ke gawang Azerbaijan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion The Tofiq Bahramov, Sabtu (10/10/2015).
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Italia merayakan gol Stephan El Shaarawy ke gawang Azerbaijan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion The Tofiq Bahramov, Sabtu (10/10/2015).

Italia menang 3-1 atas Azerbaijan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion The Tofiq Bahramov, Baku, Sabtu (10/10/2015). Tiga gol Italia dicetak oleh Eder, Stephan El Shaarawy, dan Matteo Darmian.

Italia sudah unggul sejak menit ke-11. Eder menerima umpan panjang dari Marco Verratti dan menaklukkan penjaga gawang Kamran Agayev dalam duel satu lawan satu. Bola sempat meluncur di antara kedua kaki Agayev sebelum masuk ke gawang.

Selaku tuan rumah, Azerbaijan mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-31, Giorgio Chiellini melakukan kesalahan sehingga bola disambar Ruslan Qurbanov ke sisi kiri Gianluigi Buffon.

Skor imbang hanya bertahan dua belas menit. Jelang turun minum, Antonio Candreva mengirim bola ke Stephan El Shaarawy, yang berdiri tanpa kawalan. Satu sentuhan, El Shaarawy menendang bola ke gawang yang kosong. Skor 2-1 untuk keunggulan Italia sekaligus menutup paruh pertama.

Pada paruh kedua, Azerbaijan coba mencari gol penyeimbang, tetapi selalu gagal karena intensitas tekanan dari barisan pertahanan Italia.

Italia pun mengakhiri perlawanan tuan rumah pada menit ke-65. Matteo Darmian mampu merebut bola dari pemain Azerbaijan dan melepaskan tembakan luar kotak. Pandangan Agayev terhalang sehingga tak bereaksi saat bola mengarah ke tengah gawang.

Jelang waktu normal berakhir, wasit sempat melayangkan kartu merah kepada Badavi Guseynov, yang menerjang Sebastian Giovinco. Meski unggul jumlah pemain, Italia tak menambah gol pada waktu tersisa. Skor 3-1 menutup pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Italia masih memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi 21 poin dari sembilan pertandingan. Mereka dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, tetapi masih bisa tergusur dari puncak klasemen. Sebab, Norwegia mengumpulkan 19 poin setelah mengalahkan Malta pada waktu yang sama.

Azerbaijan 1-3 Italia (Eder 11, Nazarov 31, El Shaarawy 43, Darmian 65)

Azerbaijan: 1-Kamran Agayev; 5-Maksim Medvedev, 3-Badavi Huseynov, 14-Rashad Sadygov, 21-Arif Dashdemirov; 2-Gara Garayev; 22-Afran Ismayilov (20-Mirzabayov 90+1), 8-Eddy Israfilov (6-Sadiqov 66), 19-Rahid Amirguliyev, 13-Dima Nazarov; 10-Ruslan Gurbanov (11-Erat 74)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X