Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2016!

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 03:44 WIB
Pemain Luksemburg, Ricardo Delgado (4), gagal menghalau bola tembakan Santi Cazorla yang berujung gol pembuka Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Jumat (9/10/2015).
Denis Doyle/Getty Images
Pemain Luksemburg, Ricardo Delgado (4), gagal menghalau bola tembakan Santi Cazorla yang berujung gol pembuka Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Jumat (9/10/2015).

Tim nasional Spanyol memastikan tiket otomatis ke Piala Eropa 2016 setelah menang 4-0 atas Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Jumat (9/10/2015). Paco Alcacer dan Santi Cazorla mencetak masing-masing dua gol pada pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Spanyol mengunci posisi puncak klasemen dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, Slovakia yang takluk dari Belarusia pada waktu yang sama, bertengger di posisi kedua dengan raihan 19 angka.

Spanyol memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Bahkan, menurut Opta, mereka melepaskan 17 tembakan ke gawang Luksemburg sepanjang paruh pertama. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-42 untuk membuka skor lewat Santi Cazorla.

Gol pertama Spanyol diawali oleh tembakan Pedro Rodriguez yang masih bisa ditepis kiper Jonathan Joubert. Bola liar langsung disambar Cazorla ke gawang. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Permainan masih dikendalikan anak-anak asuh Vicente Del Bosque seusai jeda. Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-67 melalui Paco Alcacer. Pemain bernomor sembilan ini menerima umpan terobosan Cesc Fabregas dan menyontek bola hingga meluncur di antara kedua kaki Joubert.

Alcacer kembali menjadi momok untuk pertahanan Luksemburg. Pada menit ke-80, dia menyambut umpan datar Jordi Alba dari sisi kiri dan meneruskannya ke gawang yang kosong.

Lima menit berselang, Cazorla mengambil giliran lagi. Pemain belakang Luksemburg coba menghalangi pergerakannya, tetapi Cazorla lebih dahulu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Joubert. Pertandingan diakhiri dengan skor 4-0 untuk kemenangan Spanyol.

Spanyol 4-0 Luksemburg (Santi Cazorla 42, 85; Paco Alcacer 67, 80)

Spanyol: 1-Iker Casillas 16-Juanfran, 3-Gerard Pique, 3-Marc Bartra, 18-Jordi Alba; 10-Cesc Fabregas, 5-Sergio Busquets, 20-Santi Cazorla, 11-Pedro Rodriguez (19-Nolito 77), 7-Alvaro Morata (9-Paco Alcacer 33), 21-David Silva (13-Juan Mata 10)

Pelatih: Vicente del Bosque


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.