Walcott dan Sterling Bawa Inggris Tetap Sempurna

By Firzie A. Idris - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 03:37 WIB
Theo Walcott usai menjebol gawang Estonia di Wembley pada 9 Oktober 2015.
Clive Rose/Getty Images
Theo Walcott usai menjebol gawang Estonia di Wembley pada 9 Oktober 2015.

Inggris mempertahankan rekor 100 persen di Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menorehkan kemenangan 2-0 lawan Estonia di Wembley, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Gol dicetak Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Three Lions melakukan lima pergantian dari tim terakhir yang menorehkan kemenangan 2-0 lawan Swiss di venue sama. Ross Barkley, Adam Lallana, Harry Kane, Ryan Bertrand, serta Theo Walcott menjadi starter.

Baca Juga: Wayne Rooney Dapat Sepatu Emas Jelang Laga Inggris

Nama terakhir hampir membuka skor pada 5 menit pertama dengan tembakan voli brilian yang masih bisa ditepis kiper Mihkel Aksalu. Selain itu, para personel Three Lions lebih banyak membuka ruang tanpa hasil akhir lewat kelincahan Ross Barkley dan Raheem Sterling.

Inggris baru dapat membuka skor pada menit ke-45 lewat gol ke-11 dari 17 laga terakhir Walcott bagi klub dan negaranya. Penyerang Arsenal itu mendapat umpan terobosan cantik dari Barkley dan, seperti biasa, penyelesaiannya tenang nan akurat.

Salah satu kritik dari pertandingan babak pertama dan awal babak kedua adalah penampilan Sterling. Pria dengan banderol 49 juta pounds ini terlalu sering membuang penguasaan bola dan bola akhirnya mengecewakan.

Akan tetapi, penyerang Manchester City tersebut menjadi pria yang menambah gol tuan rumah lima menit sebelum bubar setelah ia mendapat bola murah hati dari pemain pengganti Jamie Vardy. Striker Leicester tersebut bisa saja mencetak gol sendiri tapi ia memberi si kulit bundar ke Sterling yang tak terjaga.

Inggris kini menorehkan sembilan kemenangan dari sembilan laga. Pasukan Roy Hodgson mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tiga.

Inggris vs Estonia 2-0 (Walcott 45', Sterling 85')

Inggris: Joe Hart; Nathaniel Clyne, Gary Cahill, Chris Smalling, Ryan Bertrand; Ross Barkley (Dele Alli 88'), James Milner, Adam Lallana (Oxlade-Chamberlain 73'); Raheem Sterling, Harry Kane, Theo Walcott (Jamie Vardy 83')
Pelatih: Roy Hodgson

Estonia: Aksalu; Teniste, Jaager, Klavan, Pikk; Dmitrijev (Lindpere 70'), Mets; Kallaste, Vassiljev, Zenjov; Purje (Puri 70')
Pelatih: M. Pehrsson


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.