Wayne Rooney Dapat Sepatu Emas Jelang Laga Inggris

By Firzie A. Idris - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 02:03 WIB
Wayne Rooney menerima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton di Wembley, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.
Clive Rose/Getty Images
Wayne Rooney menerima Sepatu Emas dari Sir Bobby Charlton di Wembley, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Wayne Rooney (29) mendapat trofi sepatu emas sebelum laga Inggris kontra Estonia di laga Kualifikasi Euro 2016, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB untuk prestasinya sebagai pemecah rekor pencetak gol terbanyak timnas Inggris dengan 50 gol.

Rooney memecahkan rekor Sir Bobby Charlton saat mencetak gol dari titik putih lawan Swiss bulan lalu. Charlton sendiri yang menyerahkan trofi tersebut ke Rooney sebelum laga kontra Estonia.

Striker Manchester United ini absen pada laga di Wembley tersebut karena cedera engkel yang ia terima pada kekalahan 0-3 kontra Arsenal akhir pekan lalu.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Terima kasih banyak kepada semua," tutur Rooney singkat, seperti dikutip Mirror Sports.

Plakat di sisi bawah trofi tersebut bertuliskan: "Sepatu ini dipersembahkan oleh Sir Bobby Charlton di Stadion Wembley pada 9 Oktober 2015 untuk menandai Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris. Selamat kepada Wayne dari Football Association dan terima kasih kepada semua kontribusi Anda kepada tim dan negara."

Rooney telah mencetak 16 gol di Kualifikasi Piala Dunia, 14 di Kualifikasi Piala Eropa, 5 di  Piala Eropa, 1 di Piala Dunia, dan 14 di laga persahabatan. Secara spesifik, 34 gol datang dari kaki kanan, 5 dari kaki kiri, dan 11 dengan kepala.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X