Gundogan: Jerman Dalam Tekanan!

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 9 Oktober 2015 | 22:46 WIB
Gelandang Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan.
Matthew Ashton/Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan.

Tim nasional Jerman masih harus mengatasi perlawanan Georgia jika ingin meraih tiket lolos ke Piala Eropa 2016 pada Minggu (11/10/2015). Namun, karena hal tersebut, salah satu pilar Der Panzer, Ilkay Gundogan, mengaku timnya justru mengalami tekanan.

Sebetulnya, pasukan Joachim Loew punya kesempatan untuk mengamankan tiket Piala Eropa 2016 saat bersua Republik Irlandia pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat. Namun, Gundogan dkk malah takluk 0-1.

Gundogan pun merasa bahwa tim nasional Jerman tengah mengalami tekanan untuk memenuhi harapan lolos ke turnamen yang akan digelar di Perancis tersebut.

"Sekarang kami berada di bawah tekanan yang seharusnya bisa kami hindari, dan kami perlu membuktikan bahwa tim nasional Jerman ingin menjadi tim yang sukses," ujar Gundogan, seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (9/10/2015).

Gundogan mengatakan, saat berhadapan dengan timnya, Georgia akan bermain secara bertahan. Gundogan pun berharap Jerman bisa mencuri kesempatan untuk unggul pada babak pertama.

"Melawan tim yang bermain defensif, kami harus bisa menguasai. Kami memiliki peluang untuk melakukan itu, terutama pada babak pertama. Dengan demikian, semuanya akan menjadi lebih mudah," tutur Gundogan.

Pada klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman berada di puncak dengan perolehan 19 poin. Mereka membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke Piala Eropa 2016.

Sedangkan, Polandia dan Republik Irlandia menyusul di posisi kedua dan ketiga, terpaut satu poin dari Jerman.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.