Andorra vs Belgia: Saatnya Pesta Gol!

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Romelu Lukaku, belum pernah mencetak gol di Kualifikasi Euro 2016.
VI-Images
Romelu Lukaku, belum pernah mencetak gol di Kualifikasi Euro 2016.

Belgia membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa di Kualifikasi Euro 2016 guna menyegel tiket ke putaran final.

Tim berjulukkan Setan Merah itu saat ini berada di peringkat kedua klasmen Grup B dengan mengemas 17 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dengan pemuncak klasemen, Wales.

Tugas tersebut terbilang mudah karena lawan selanjutnya yang harus dihadapi Belgia adalah Andorra, Sabtu (10/10/15). Andorra merupakan tim terlemah di Grup B. Selalu kalah dan kebobolan 30 gol hingga laga kedelapan kualifikasi merupakan buktinya.

Fakta tersebut cukup membuktikan bahwa duel yang berlangsung di Estadi Nacional, Andorra, bakal dimenangkan Belgia. Pertanyaannya kini berapa gol yang akan disarangkan Belgia ke jala Andorra?

Mengingat pertemuan pertama Kualifikasi Euro 2016 berakhir 6-0 bagi Belgia (10/10/14), mudah saja memprediksi skuat arahan Marc Wilmots akan pesta gol lagi melawan Andorra.

Faktanya, produktivitas Belgia di partai tandang terbilang buruk. Dari 17 gol yang mereka cetak sejauh ini di Kualifikasi Euro 2016, cuma tiga gol lahir di kandang lawan!

Pembuktian Lukaku

Wilmots tidak memanggil Christian Benteke untuk gim kontra Andorra dan Israel (13/10) karena striker Liverpool itu cedera.

Sang pelatih mengaku akan melakukan perubahan skema. Media-media Belgia berspekulasi, Wilmots untuk sementara meninggalkan pola 4-3-3 demi mengaplikasikan formasi 4-2-3-1.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X