Tanpa Rooney, Inggris Berharap pada Walcott

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 9 Oktober 2015 | 15:36 WIB
Theo Walcott, punya catatan gol kurang oke di timnas Inggris.
Alex Livesey/Getty Images
Theo Walcott, punya catatan gol kurang oke di timnas Inggris.

Meskipun telah menyegel satu tiket ke putaran final Euro 2016, Inggris masih harus serius menghadapi Estonia pada Jumat (9/10).

Tiga Singa menjadi tim pertama yang lolos dari Kualifikasi Euro 2016 berkat kemenangan 2-0 atas Swiss pada awal September.

Kendati telah aman, Inggris tetap menargetkan kemenangan atas Estonia saat kedua tim bersua di Stadion Wembley. Tambahan tiga poin bakal membawa Inggris masuk ke pot 1 alias pot tim unggulan saat pengundian fase grup Euro 2016.

Andai gagal menang atas Estonia, Inggris harus mengalahkan Lituania, lawan terakhir di fase Grup E Kualifikasi Euro 2016 (12/10), demi mendapat status tim unggulan.

Inggris tidak akan diperkuat kapten Wayne Rooney melawan Estonia dan Lituania karena cedera. Meski tampil kurang baik di klubnya, Manchester United, Rooney sangat produktif bagi Inggris.

Striker berusia 29 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak di Grup A (7 gol). Semua gol tersebut lahir dalam tujuh laga terkini di Kualifikasi Euro 2016.

Hodgson juga akan kehilangan Danny Ings karena cedera. Dengan demikian, Inggris memiliki tiga penyerang tersisa: Harry Kane, Theo Walcott, dan Jamie Vardy.

Walcott bakal menjadi sorotan lantaran ia penyerang paling berpengalaman bagi Inggris setelah Rooney. Bomber Arsenal itu juga sedang bagus di mana ia mencetak dua gol dan tiga assist dalam tiga laga terakhir di klub.

Walcott perlu membawa tren positif tersebut demi memperbaiki rekornya di panggung internasional. Tampil 41 kali bagi Inggris, ia cuma bisa menyarangkan tujuh gol.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.