Tiga Singa Ingin Jadi Tim Unggulan di Prancis

By Jumat, 9 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Inggris, tetap bidik kemenangan atas Estonia.
Michael Regan - The FA
Inggris, tetap bidik kemenangan atas Estonia.

Meskipun telah menyegel satu tiket ke putaran final Euro 2016, Inggris masih harus serius menghadapi Estonia pada Jumat (9/10).

Tiga Singa menjadi tim pertama yang lolos dari Kualifikasi Euro 2016 berkat kemenangan 2-0 atas Swiss pada awal September.

Kendati telah aman, Inggris tetap menargetkan kemenangan atas Estonia saat kedua tim bersua di Stadion Wembley. Tambahan tiga poin bakal membawa Inggris masuk ke pot 1 alias pot tim unggulan saat pengundian fase grup Euro 2016.

Andai gagal menang atas Estonia, Inggris harus mengalahkan Lituania, lawan terakhir di fase Grup E Kualifikasi Euro 2016 (12/10), demi mendapat status tim unggulan.

Berada di pot 1 berarti Inggris terhindar dari rival-rival berat di babak grup. Tak heran, skuat arahan Roy Hodgson membidik hasil positif saat menjamu Estonia.

Di atas kertas, tim tuan rumah seharusnya dapat mengalahkan Estonia. Inggris adalah satu-satunya kontestan yang memenangi delapan laga Kualifikasi Euro 2016.

Selain itu, Inggris tak terkalahkan dalam 18 gim kualifikasi terkini di kandang (15 menang, 3 seri). Terakhir kali mereka kalah adalah pada November 2007 atas Kroasia dengan skor 2-3.

Di sisi lain, Estonia menelan enam kekalahan dan satu imbang dalam tujuh gim tandang terkini di ajang kompetitif. Mereka gagal mencetak gol dalam lima kunjungan terbaru ke markas lawan.

Walau diuntungkan faktor sejarah, Inggris patut mewaspadai motivasi Estonia. Kemenangan berarti Estonia masih punya kans lolos ke Prancis.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.