Seri Lawan Irlandia Sudah Cukup Loloskan Jerman

By Suryo Wahono - Rabu, 7 Oktober 2015 | 21:44 WIB
Joachim Loew, memburu tiket ke Prancis.
AFP
Joachim Loew, memburu tiket ke Prancis.

Jerman mengincar tiket ke putaran final Piala Eropa di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (8/10). Jerman akan meng­ha­dapi tuan rumah Repu­blik Irlandia, yang juga masih punya peluang lolos, pada lanjutan Kualifikasi Euro 2016. Hasil seri sudah cukup buat meloloskan tim juara dunia tersebut.

“Kami tahu betapa berbahayanya Irlandia, tapi saya sangat memer­cayai para pemain. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dan saya butuh pemain dengan ritme yang bagus,” kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

Di pertemuan pertama, Jerman mendapat hasil imbang ketika men­jamu Irlandia.

Di kubu lawan, pela­tih Martin O’Neill menya­dari bahwa timnya hanya underdog. Toh, fakta itu tak membuat mereka gentar.
“Para pemain mereka berkelas dan per­tan­ding­an akan sulit buat kami. Tapi kami siap,” ujar O’Neill.

Selain bermain seri dengan Irlandia, Jerman juga kalah dari Polandia pada awal-awal kualifi­kasi. Per­forma Jerman perlahan terus mem­baik.

“Mereka sudah mene­mu­kan kembali cara untuk menang. Tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan,” ucap O’Neill lagi.

Skuat Irlandia

Kiper: David Forde (Millwall), Shay Given (Stoke), Darren Randolph (West Ham)

Bek: Richard Keogh (Derby), Marc Wilson (Stoke), Seamus Coleman (Everton), Cyrus Christie (Derby), John O’Shea (Sunderland), Alex Pearce (Derby), Paul McShane (Reading)

Gelandang: Stephen Ward (Burnley), Robbie Brady (Norwich), James McCarthy (Everton), Jeff Hendrick (Derby), Eunan O’Kane (Bournemouth), Glenn Whelan (Stoke), Aiden McGeady (Everton), James McClean (West Brom), Alan Judge (Brentford), David Meyler (Hull)


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.