Jelang Kualifikasi Euro, Wales Cari Lawan Uji Coba

By Caesar Sardi - Rabu, 7 Oktober 2015 | 19:30 WIB
Skuat Wales, yakin bakal lolos ke Prancis.
Dan Mullan/Getty Images
Skuat Wales, yakin bakal lolos ke Prancis.

tim besar Eropa.

Rencananya, laga persahabatan tersebut bakal dipakai Coleman sebagai awal untuk membangun tim inti Wales menuju ke turnamen besar pertama mereka dalam 58 tahun pada musim panas tahun depan.

Kini skuat The Dragons hanya perlu meraih satu poin dari dua laga akhir kualifikasi Euro 2016 untuk lolos ke Prancis. Wales akan menjalani laga tandang melawan Bosnia Herzegovina (10 Oktober) dan menjamu Andora (13 Oktober).

Tak khawatir dengan dua laga tersebut dan yakin lolos, Coleman malah fokus memberikan laga uji coba berkualitas bagi skuatnya bulan depan. Namun, beberapa negara besar Eropa, termasuk Italia, menolak tawaran pertandingan persahabatan dari Wales.

“Kami berpikir bahwa kami mungkin dapat menggoda Spanyol atau Jerman serta mencari tahu seberapa bagus kami, tapi sudah tidak tertarik,” kata Coleman seperti dikutip EPSNFC. “Kami ditolak oleh satu atau dua tim dan Italia tak ingin bermain dengan kami. Pada pertandingan persahatan, tim-tim besar hanya mau bermain dengan sesamanya. Itu mengecewakan. Kami menghadapi Belanda pada musim panas lalu dan Anda ingin bermain melawan skuat seperti itu, tim-tim raksasa,” kata Coleman.

“Tapi kami tidak dilihat sebagai Inggris, Italia, atau Spanyol. Kami berada di tempat di mana kami adalah bahaya bagi beberapa tim besar. Mungkin mereka takut pada kami,” kata mantan manajer Fulham tersebut.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.