Jangan Remehkan Walcott

By Caesar Sardi - Rabu, 7 Oktober 2015 | 19:00 WIB
Theo Walcott, layak diberi kepercayaan lebih di timnas.
Vincenzo Pinto/AFP
Theo Walcott, layak diberi kepercayaan lebih di timnas.

0, Minggu (4/10), dinilai fantastis oleh banyak pengamat dan sesama pemain. Ada baiknya bila penyerang berusia 26 tahun itu diberi kepercayaan lebih di timnas Inggris.

Pendapat itu diutarakan oleh rekan Walcott di Arsenal, Francis Coquelin, dan juga mantan penyerang klub tersebut, Thierry Henry.

Coquelin menyebut Walcott sebagai pemain yang sulit dihentikan bila suasana hati nya sedang baik.

Walcott juga bukan hanya banyak membantu dalam penyerangan tapi juga pertahanan, serta tak malas menjemput bola ke belakang.

“Bila suasana hatinya sedang bagus, ia sulit dihentikan. Ia sudah me nunjukkan kepada semua orang ia bisa men jalankan peran sebagai ujung tombak, seperti yang telah dilakukannya Ahad silam. Tak banyak orang menyangka kami akan menang,” kata Coquelin di Express.

Penampilan Walcott yang mengesankan seharusnya mendapat ganjaran yang lebih pantas di timnas. Ia layak dipercaya di lini depan. Selama ini ia kalah bersaing dengan Wayne Rooney.

“Ia bukan pemain yang egois. Ia menjadi awal terciptanya gol. Ia tidak membuat gol, namun tetap menjadi ancaman. Ia membuat dua assist dan para penonton sangat menyukai nya,” ujar Henry.

“Dengan melihat apa yang telah ia lakukan ketika melawan United, ia pantas menjadi starter di timnas,” tutur Henry lagi.

Inggris akan menghadapi Estonia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Wembley, Jumat (9/10). Berselang tiga hari mereka akan bertandang ke Lituania.

Karena sudah mendapatkan tiket ke putaran final, bukan tak mungkin pelatih Roy Hodgson akan menurunkan para pemain pelapis di kedua pertandingan tersebut demi menambah jam terbang.

Penulis: Rahayu Widiarti


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.