Timnas Belanda Pulangkan Daryl Janmaat

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 6 Oktober 2015 | 23:44 WIB
Daryl Janmaat
OLI SCARFF/AFP
Daryl Janmaat

Belanda sedang menghadapi situasi buruk di mana mereka terancam gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Tim Oranye saat ini berada di urutan keempat klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2016 dengan mengemas 10 poin dari delapan laga. Islandia dan Republik Ceska telah memastikan diri lolos ke Prancis sebagai wakil Grup A.

Peluang Belanda untuk menyusul dua tim nasional tersebut adalah lewat jalur play-off. Bukan perkara enteng karena Belanda kudu mengakhiri Grup A sebagai peringkat 3 demi mencoba peruntungan di play-off. Tempat ketiga grup tersebut saat ini ditempati Turki, yang unggul dua poin dari Belanda.

Dalam upaya menghidupkan asa ke Euro 2016, Belanda diwajibkan menang di dua partai kualifikasi tersisa, yakni laga tandang kontra Kazakhstan (10/10) dan gim kandang versus Rep. Ceska (13/10).

Lini pertahanan adalah salah satu problem timnas Belanda lainnya. Mereka telah menderita 10 gol di Kualifikasi Euro 2016.

Sektor belakang berpotensi melemah karena bek Daryl Janmaat batal memperkuat negerinya. Laman resmi federasi sepak bola Belanda, KNVB, merilis pernyataan pada Selasa (6/10) bahwa bek Newcastle itu harus dipulangkan karena cedera lutut.

Kendati kehilangan satu pemain, Blind memutuskan tidak memanggil pengganti Janmaat. Sempat memanggil 23 pemain, Blind kini cuma memiliki 22 awak untuk gim kontra Kazakhstan dan Rep. Ceska.

SKUAT BELANDA
Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle), Jeroen Zoet (PSV)
Bek: Daley Blind (Man. United), Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Terence Kongolo (Feyenoord), Karim Rekik (Marseille), Jairo Riedewald, Kenny Tete (Ajax), Virgil van Dijk (Southampton)
Gelandang: Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum,  Vurnon Anita (Newcastle), Ibrahim Afellay (Stoke), Davy Klaassen (Ajax)
Penyerang: Robin van Persie (Fenerbahce), Jeremain Lens (Sunderland), Memphis Depay (Man. United), Bas Dost (Wolfsburg), Eljiro Elia (Feyenoord), Anwar El-Ghazi (Ajax), Klaas Jan Huntelaar (Schalke)

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Rabu (7/10)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.