Pintu Timnas Terbuka bagi Mario Gomez

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 07:12 WIB
Mario Gomez (kanan), kemungkinan kembali dipercaya membela tim nasional Jerman.
Simon Hofmann/Getty Images
Mario Gomez (kanan), kemungkinan kembali dipercaya membela tim nasional Jerman.

Gara-gara cedera lutut, Mario Gomez batal membela tim nasional Jerman di putaran final Piala Dunia 2014. Setelah sekian lama absen, pelatih Joachim Loew dikabarkan tertarik untuk kembali mengajak Gomez untuk bergabung dengan skuat Der Panzer.

Ketertarikan Loew bukan tanpa alasan. Memasuki musim 2015-16, Gomez kembali memperlihatkan ketajamannya bersama klub Turki, Besiktas.

Penyerang yang dipinjam dari Fiorentina ini berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Super Turki terakhir melawan Eskisehirspo (4/10). Menurut Loew, Gomez layak mendapatkan kesempatan untuk kembali membela negaranya.

"Jika dia mampu mempertahankan performanya, maka peluangnya untuk kembali ke tim nasional sangat bagus. Sejak dulu, saya tidak pernah menyingkirkan Mario dari kandidat pemain Jerman," ucap Loew seperti dilansir situs Bild.

"Baru-baru ini bahkan saya sempat berbicara kepadanya. Saya mengatakan bahwa saya tahu betul apa yang bisa dilakukan Mario saat berada dalam kondisi terbaik dan percaya diri tinggi," kata arsitek tim yang membawa Jerman meraih gelar juara dunia 2014 tersebut.

Gomez mulai dipercaya membela tim nasional Jerman sejak 2007. Hingga kini, ia sudah mengemas 25 gol dalam 60 penampilan.

Sementara itu, Jerman akan menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Eropa mulai pekan ini. Der Panzer bakal bertandang ke markas Irlandia (8/10), lantas menjamu Georgia (11/10).


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X