Masuk Timnas Inggris, Ings Batal Pulang Kampung

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Penyerang Liverpool, Danny Ings, tampil pada laga persahabatan melawan Adelaide United di Stadion Adelaide Oval, 20 Juli 2015.
Matt King/Getty Images
Penyerang Liverpool, Danny Ings, tampil pada laga persahabatan melawan Adelaide United di Stadion Adelaide Oval, 20 Juli 2015.

Penyerang Liverpool, Danny Ings, berhasil mendapatkan kepercayaan dari Roy Hodgson untuk menjadi salah satu bagian dari tim nasional Inggris.

Eks pilar Burnley itu tidak menyangka bisa memperkuat skuat The Three Lions. Padahal, dia sudah membeli tiket pesawat menuju daerah asalnya Southampton, untuk berjumpa dengan keluarganya selama jeda internasional.

Pada Oktober 2015, Inggris memang dijadwalkan akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka akan menjamu Estonia pada 9 Oktober. Selang tiga hari kemudian, Inggris akan bertandang ke markas tuan rumah Lithuania.

Mengetahui dirinya dipanggil oleh Hodgson, Ings pun dengan senang hati membatalkan rencana liburannya itu. Ia mengaku siap untuk menjalani tantangan barunya bersama tim nasional Inggris.

"Jujur saja, saya merasa kaget dan tidak menyangka hal ini sebelumnya," ujar Ings kepada Sky Sports, Jumat (2/10/2015).

"Saya sudah memesan tiket penerbangan untuk mengunjungi rumah keluarga saya di Southampton saat jeda internasional. Akhirnya, rencana itu harus segera dibatalkan," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sejak didatangkan Liverpool secara gratis pada bursa transfer musim panas 2015, penampilan Ings memang cukup menarik perhatian. Ia sudah mencetak dua gol dari tujuh laga di seluruh kompetisi bersama The Reds. Hodgson pun akhirnya tertarik menggunakan jasanya.

"Saya mendapatkan pesan singkat pada pagi hari, sebelum saya bertemu dengan rekan-rekan satu tim (jelang laga Liga Europa antara Liverpool dan Sion)," tutur Ings.

"Sudah menjadi impian saya sejak kecil bisa dipanggil tim nasional, dan sekarang saya telah mendapatkan kesempatan itu, sungguh tidak bisa dipercaya. Ini semacam dorongan motivasi yang besar dalam karier saya. Jadi, saya punya keyakinan besar untuk melangkah maju," ucapnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.