Del Bosque Sebut Casillas Legenda Hidup

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 5 September 2015 | 19:59 WIB
Mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas melambaikan tangan kepada para suporter setelah jumpa pers di Santiago Bernabeu, Senin (13/7/2015). Casillas memutuskan hengkang dari Madrid dan bergabung dengan FC Porto.
AFP
Mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas melambaikan tangan kepada para suporter setelah jumpa pers di Santiago Bernabeu, Senin (13/7/2015). Casillas memutuskan hengkang dari Madrid dan bergabung dengan FC Porto.

Iker Casillas akan mencapai caps ke-100 ketika Spanyol menjamu Slovakia pada lanjutan penyisihan Piala Eropa 2016 di Oviedo, Sabtu (5/9/2015) atau Minggu (6/9) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque menyebut Casillas sebagai legenda hidup.

Selain tentang Casillas, dalam perbincangan dengan Radio Marca sebelum El Matador menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup C itu, Del Bosque juga membicarakan tentang peluang timnya dalam laga nanti, kembalinya Juan Mata serta tak dipanggilnya Jesus Navas dan David Villa.

"Semoga dia bisa menandai penampilan ke-100 dengan penampilan yang bagus. Dia legenda hidup," ujar Del Bosque tentang Casillas, yang pada musim panas ini pindah dari Real Madrid ke FC Porto.

"Di sepak bola, anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Hal yang tak terduga bisa teradi, seperti Belanda (pada hari Kamis kalah dari Islandia)."

"(Slovakia) sudah memenangi enam pertandingan dan memiliki pemain yang bagus tetapi ada empat yang cedera. Mereka tim yang bagus, sehingga kami harus sangat berhati-hati dengan transisinya yang cepat ketika mereka menguasai bola."

"Kemenangan tak membuat kami langsung lolos, tetapi hal itu membuat kami berada dalam posisi yang bagus pada kualifikasi."

Del Bosque juga belum memutuskan apakah memainkan Santi Cazorla atau Juan Mata. Yang pasti, mantan pelatih Real Madrid ini merasa yakin dua pemain tersebut bisa tampil bagus karena ada kompetisi yang bagus di skuad La Roja.

"Mata dihukum oleh musim yang buruk Manchester United pada tahun lalu, tetapi dia selalu bermain bagus bagi kami. Kami tak selalu memanggil Jesus Navas, tetapi dia selalu memberikan kami pelayanan yang bagus dan selalu tampil bagus," ujar Del Bosque.

"Sulit bagi David Villa untuk kembali, tetapi dia termasuk pemain terbaik dalam sejarah Spanyol, meskipun dia tak mencapai caps ke-100."

"Target sekarang adalah lolos kualifikasi dan kemudian kami akan mencoba mempertahankan gelar (Piala Eropa). Para pemain muda bekerja dengan baik dan sudah bergabung dengan tim nasional dengan antusiasme tinggi."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.