San Marino-Inggris: Jalan Mudah Menuju Euro 2016

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 5 September 2015 | 19:32 WIB
Wayne Rooney, menjadi inspirasi bagi Harry Kane.
Marco Bertorello/AFP
Wayne Rooney, menjadi inspirasi bagi Harry Kane.

Tambahan tiga angka akan mengamankan tempat Inggris di Euro 2016.

Syarat tersebut terkesan simpel dan mudah diwujudkan. Namun, tak ada yang mudah dalam laga internasional, kecuali lawan tim Anda adalah Mikronesia atau San Marino.

Mikronesia telah menelan 114 gol dalam tiga laga teranyar mereka! Dalam ajang Pacifi c Games 2015, Mikronesia kalah 0-30 dari Tahiti, menyerah 0-38 dari Fiji, dan ditekuk Vanuatu dengan skor 0-46.

San Marino tak berbeda jauh dari Mikronesia. Mereka sering menjadi lumbung gol bagi tim-tim Eropa.

Skuat berjulukan La Serenissima itu menderita 124 kekalahan dari total 129 partai resmi mereka.

Rapor minor itu dilengkapi catatan dengan selisih gol yang minus 530! Prestasi terbaik San Marino selama berpartisipasi di babak kualifikasi Euro adalah hasil imbang 0-0 dengan Estonia, November silam.

Sulit melihat tim yang penghuni skuatnya diisi oleh pengacara, akuntan, buruh, dan apoteker itu bisa membuat kejutan serupa saat melawan Inggris di Serravalle, Sabtu (5/9).

Pertemuan pertama kedua tim di Wembley mengindikasikan superioritas Inggris atas San Marino.

Kala itu, Tim Tiga Singa menang lima gol tanpa balas. Secara total, dalam lima perjumpaan dengan San Marino, Inggris selalu menang, mencetak 31 gol, dan hanya sekali kebobolan.

San Marino adalah kesempatan bagus bagi kami untuk mendapatkan tripoin sekaligus gol,” tutur striker Inggris, Harry Kane di The Telegraph.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 5 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.