Demi Peringkat, Deschamps Jadikan Pogba 'Nomor 10'

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 18:58 WIB
Paul Pogba saat berhadapan dengan Nemanja Matic dari Serbia pada laga persahabatan Serbia kontra Prancis di Belgrade, Serbia, pada September 2014
Srdjan Stevanovic/Stringer/Getty
Paul Pogba saat berhadapan dengan Nemanja Matic dari Serbia pada laga persahabatan Serbia kontra Prancis di Belgrade, Serbia, pada September 2014

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, berencana mengubah skema timnas Les Bleus demi meraup kemenangan kontra Portugal, pada laga persahabatan, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB. Ia ingin melepas Paul Pogba sebagai penyerang lubang dalam skema 4-3-1-2.

Sebagai tuan rumah, Prancis memang lolos otomatis ke Euro 2016. Akan tetapi, hasil-hasil tak mumpuni, termasuk tiga kekalahan dari empat laga terakhir, membuat Prancis turun ke peringkat ke-24 di ranking FIFA.

Prancis juga tumbang 0-1 dari Albania pada laga persahabtan terakhir di Elbasan, Albania, Juni lalu.

Menurut laporan media-media Negeri Keju tersebut berdasarkan beberapa sesi latihan timnas Les Bleus, Deschamps ingin mengubah peruntungan timnya.

Sang pelatih akan mengubah formasi reguler 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan Pogba diplot sebagai sosok di belakang kedua striker.

Ada indikasi bahwa Deschamps mengharapkan gol dari pemain Juventus tersebut dan bukan kemampuannya mendistribusikan si kulit bundar. "Paul bukan, dan tak akan pernah, menjadi seorang playmaker," tutur Deschamps seperti dikutip Maxifoot

Pogba sendiri telah mencetak lima gol dari 23 penampilan bersama timnas Prancis, termasuk gol kala Les Bleus menang atas Nigeria di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di mana ia juga terpilih sebagai pemain terbaik laga.

Di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, ia akan mendukung Nabil Fekir dan Karim Benzema yang diplot sebagai kedua ujung tombak. Sang pelatih sebenarnya punya keraguan perihal pemakaian dua striker pada laga tersebut.

"Bermain dengan dua penyerang di level tinggi sangat sulit tapi saya pernah mencobanya," tutur Deschamps .

SIARAN LANGSUNG

RCTI
Sabtu, 5 September
Pukul 01.45 WIB


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Maxifoot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X