Blind: Peluang Belanda Lolos ke Piala Eropa Tipis

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 18:56 WIB
Danny Blind menegaskan bahwa peluang Belanda untuk lolos otomatis ke Piala Eropa 2016 tipis.
Getty Images
Danny Blind menegaskan bahwa peluang Belanda untuk lolos otomatis ke Piala Eropa 2016 tipis.

Peluang Belanda untuk lolos langsung ke Piala Eropa 2016 sangat tipis usia menelan kekalahan 0-1 dari Islandia, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Pelatih Danny Blind mengakui bahwa timnya dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan.

Belanda kembali meraih hasil minor dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. De Oranje gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Islandia di Amsterdam ArenA.

Kekalahan 0-1 dari Islandia membuat Belanda kini tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Grup A. De Oranje tertinggal enam poin dari Republik Ceska yang berada di atas mereka di mana mereka berhak lolos langsung ke turnamen akhir.

Peluang Belanda untuk mengambil alih posisi Ceska sangat tipis mengingat ada enam poin memisahkan keduanya (16 dan 10). Namun, mereka masih bisa menjadi tim peringat tiga terbaik yang akan punya tampil di Piala Eropa tahun depan. Mereka pun kini harus fokus untuk menghadapi Turki pada 6 September mendatang.

"Kenyataannya adalah sekarang kita harus merebut tempat ketiga. Itu merupakan pilihan yang tersisa," kata pelatih Danny Blind seperti dikutip Sky Sports.

"Hal itu tentu bukan apa yang saya pikirkan sejak awal menjadi pelatih. Tim ini menunjukkan banyak potensi, tapi saya tahu bahwa laga-laga yang telah kami elwati sangat sulit. Sekarang kami seperti mendaki gunung. Saya harus mencoba mendorong tim dan kami harus mendapatkan beberapa poin lagi," tegas Blind.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.