Portugal-Prancis: Ujian Bagus buat Les Bleus

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 4 September 2015 | 15:42 WIB
Anthony Martial dan Blaise Matuidi dituntut tampil sebagai solusi masalah Prancis di lini ofensif serta defensif.
Franck Fife/AFP
Anthony Martial dan Blaise Matuidi dituntut tampil sebagai solusi masalah Prancis di lini ofensif serta defensif.

Kompetisi kebanggaan publik Prancis, Ligue 1, termasuk ke dalam kategori lima liga besar Eropa bersama Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Serie A.

Ligue 1 memang tak disesaki oleh megabintang layaknya Premier League, La Liga, Bundesliga, atau Serie A.

Namun, Ligue 1 yang telah bergulir sejak 1932 tersebut adalah solusi bagi klub di liga besar Eropa lain kala mereka bingung mencari pemain berkualitas.

Tanyakan saja hal itu kepada kontestan Premier League 2015/16. Musim ini Swansea sangat terbantu oleh performa cemerlang dua jebolan Ligue 1, Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis.

Dimitri Payet bersinar bareng West Ham, Jordan Veretout dan Jordan Amavi menjadi andalan Aston Villa, sementara Florian Thauvin menunjukkan impresi bagus dalam laga debutnya bareng Newcastle.

Transfer Anthony Martial dari Monaco ke Manchester United yang bernilai 50 juta euro (80 juta euro jika menghitung bonus) secara tidak langsung menjadi puncak pengakuan Premier League terhadap talenta lulusan Ligue 1.

Pada bursa transfer musim panas ini, terdapat 13 transfer dari Ligue 1 ke Premier League yang bernilai total mencapai 215 juta euro!

“Martial pergi ke klub yang sangat besar. Ia bisa dibilang pindah ke planet atau galaksi lain. Kami akan terus memantaunya. Ia mesti terus berkembang dan berjuang mendapatkan menit tampil,” kata pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, di L’Equipe.

Martial termasuk dalam skuat Prancis yang disiapkan Deschamps untuk berhadapan dengan Portugal (4/9) dan Serbia (7/9).


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.