Jerman-Polandia: Tugas Berat Menuju Singgasana

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 4 September 2015 | 15:26 WIB
Thomas Mueller (Jerman) dan Robert Lewandowski (Polandia), saling mengenal kelemahan satu sama lain.
Matthias Hangst/Getty Images,Janek Skarzynski/Getty Images
Thomas Mueller (Jerman) dan Robert Lewandowski (Polandia), saling mengenal kelemahan satu sama lain.

Secara bertahap, Jerman menemukan keseimbangan kembali di ajang Kualifikasi Euro 2016.

Hasil pertandingan kontra Polandia di Frankfurt, Jumat (4/9), akan menegaskan apakah Jerman benar-benar layak berada di level bangkit atau tetap inkonsisten.

Seusai menjuarai Piala Dunia 2014, Jerman diserang kritik. Pasukan racikan Joachim Loew disebut masih terbuai kejayaan lantaran hanya menang sekali dalam tiga partai Kualifikasi Euro pada September-Oktober 2014.

Kemenangan tunggal itu diperoleh Jerman atas Skotlandia 2-1. Sepasang duel lain memunculkan hasil imbang dengan Irlandia (1-1) dan kekalahan dari Polandia (0-2), lawan mereka di Frankfurt nanti.

Namun, wajah Die Mannschaft berubah dalam trilaga selanjutnya. Jerman menuai kemenangan dobel atas Gibraltar (4-0, 7-0) serta Georgia (2-0).

Meski diperoleh atas lawan yang tidak selevel, kesuksesan menuai tiga kemenangan beruntun mampu membangun kembali kepercayaan diri skuat asuhan Loew.

“Tentu saja tim ingin menang disertai penampilan baik, seperti yang kami tunjukkan pada laga-laga sebelumnya. Pertandingan melawan Polandia akan sulit. Kami harus berkonsentrasi penuh,” ucap gelandang Bastian Schweinsteiger di situs DFB.

Pertaruhan Puncak


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X