Pertama Kalinya Sigurdsson Grogi Ambil Penalti...

By Firzie A. Idris - Jumat, 4 September 2015 | 12:23 WIB
Gylfi Sigurdsson menuntaskan penalti yang membawa Islandia menang 1-0 atas Belanda di laga Kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam ArenA pada Jumat (4/9/2015) dinihari wib
AFP
Gylfi Sigurdsson menuntaskan penalti yang membawa Islandia menang 1-0 atas Belanda di laga Kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam ArenA pada Jumat (4/9/2015) dinihari wib

Bintang timnas Islandia, Gylfi Sigurdsson (25), mengaku sangat grogi ketika dipercaya mengambil penalti pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Belanda di Amsterdam ArenA pada Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Tak lama setelah turun minum, Islandia mendapat penalti setelah bek kanan Belanda, Gregory van der Wiel, melakukan kesalahan di kotak terlarang.

Sigurdsson pun dapat menceploskan tembakan 12 pasnya kendati kiper Jasper Cillessen menebak ke arah benar dan sempat mengenai bola dengan tangannya.

Gol itu terbukti cukup untuk mengantar Islandia merengkuh kemenangan 1-0 yang membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 18 poin dari tujuh laga.

Islandia pun dapat mencetak sejarah lolos ke babak utama kejuaraan bergengsi antarnegara untuk pertama kalinya jika bisa mempertahankan posisi puncak.

Besarnya pertaruhan ini yang membuat Sigurdsson gugup kala akan mengambil tendangan, apalagi ia mendapat sorakan dari para pendukung tuan rumah yang ingin melihat usahanya gagal.

"Ini kali pertama sejak lama sekali saya gugup kala ingin mengambil penalti," ujar gelandang Swansea tersebut seperti dikutip Voetbal International. "Hal terpenting yang terlintas dalam kepala saya adalah 'saya tak boleh gagal!'. Saya berpikir tentang betapa dekatnya kami untuk lolos ke Prancis 2016."

Fakta bahwa Cillessen hampir menahan tendangannya juga membuat sang pemain hampir panik. "Untung saja bola masih masuk," lanjut eks Reading, Hoffenheim, dan Tottenham tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.