Tekuk Belanda, Islandia Harus Tetap Kalem

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 September 2015 | 09:06 WIB
 Gylfi Sigurdsson
Getty Images
Gylfi Sigurdsson

Usai mengalahkan Belanda dalam partai lanjutan kualifikasi Euro 2016 di Asmterdam, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB, Gylfi Sigurdsson meminta rekan-rekan setimnya di Islandia untuk tetap tenang dan menjaga fokus.

Islandia sukses menekuk tuan rumah Belanda 1-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam ArenA. Sigurdsson menjadi penentu kemenangan Islandia lewat golnya melalui titik penalti pada menit ke-51.

Berkat kemenangan di Negeri Kincir Angin, Islandia kokoh di puncak klasemen Grup A. Mereka mengoleksi 18 poin dari tujuh laga.

Islandia harus melalui tiga partai lagi sebelum menuju babak utama Euro 2016. Sigurdsson menghimbau rekan-rekannya untuk fokus sampai memastikan diri lolos ke turnamen terbesar sepak bola Eropa.

"Kami harus tetap tenang dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik," tutur Sigurdsson di laman resmi UEFA.

Selanjutnya, Islandia akan menjamu Kazakhstan pada Minggu (6/9/2015). Kemudian dilanjutkan dengan duel melawan Latvia (10/10/2015) dan Turki (13/10/2015).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.