Belanda Kalah, Robben Cedera Pangkal Paha

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 September 2015 | 07:13 WIB
Arjen Robben
Getty Images
Arjen Robben

Belanda mengalami kekalahan ketiga di babak kualifikasi Euro 2016 Grup A saat dipermalukan Islandia 0-1 di Amsterdam Arena, Jumat (9/4/2015) dini hari WIB. Tidak hanya itu, pelatih Danny Blind juga kehilangan Arjen Robben yang mengalami cedera pangkal paha di laga tersebut.

Gol tunggal penyebab kekalahan Belanda dicetak Gylfi Sigurdsson dari titik penalti. Islandia mendapat hadiah tendangan penalti setelah Bruno Martins Indi dianggap sudah melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti.

Cedera yang dialami Arjen Robben dan kartu merah Martins Indi jelas menjadi kerugian besar bagi Tim Oranye di pertandingan berikutnya melawan Turki, Minggu (6/9/2015). Robben mengalami cedera pangkal paha.

"Saya sangat bugar, namun setelah beberapa benturan punggung terasa tidak nyaman. Kemudian masalah di pangkal paha membuat saya tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan," kata Robben.

Cedera tersebut membuat Robben praktis tidak dapat bermain di laga kontra Turki dan kembali ke Munich. Cederanya tentu juga menjadi kerugian bagi Bayern Muenchen. Pep Guardiola mengalami krisi pemain sayap karena Franck Ribery juga sudah masuk ruang perawatan.

"Sekarang saya tidak akan bermain di pertandingan kontra Turki dan akan kembali ke Munich," ujar dia.

Kehilangan Martins Indi dan Robben membuat pelatih Danny Blind membutuhkan dua pemain pengganti. "Kami kehilangan Bruno dan Arjen mengalami. Saya tentu akan mencari dua pemain pengganti lainnya," ucap Blind.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : bavarianfootballworks


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X