Bale Akui Sempat Kesulitan Lawan Siprus

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 4 September 2015 | 05:45 WIB
Gareth Bale tentukan kemenangan Wales di kandang Siprus, Kamis (3/9/2015).
Getty Images
Gareth Bale tentukan kemenangan Wales di kandang Siprus, Kamis (3/9/2015).

Wales meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Siprus pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B, Kamis (3/9/2015). Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Sang Naga pada laga itu. 

Sundulan Bale pada menit ke-82 menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. Hasil tersebut membuat Wales berada di puncak klasemen dengan 17 poin dari 7 laga, selisih 5 angka dari Israel yang berada di urutan ketiga. 

"Laga melawan Turki selalu berat. Dari pengalaman sebelumnya, kami tak bisa bermain baik lantaran kelembapan udara. Namun, kami punya rencana permainan. Beruntung kami bisa memanfaatkan dan mencetak gol," tutur pemain Real Madrid itu. 

"Aku berpikir pada laga ini belum menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, ketika ada kesempatan, aku selalu mencoba untuk mengonversinya menjadi gol. Aku beruntung hari ini karena bisa mempersembahkan tiga poin," kata Bale. 

Pada Minggu (6/9/2015), Wales berkesempatan untuk memastikan lolos ke Perancis 2016 andai menang atas Israel di Cardiff. Dengan tambahan 3 poin, Wales takkan terlempar dari posisi dua teratas, syarat untuk kepastian lolos otomatis ke putaran final. 

"Kami tahu tugas berikutnya sudah menanti. Banyak media sudah membicarakan hal tersebut. Kami pun tahu apa yang harus dilakukan," ujar dia seusai pertandingan. 

"Kami punya tim yang kuat dan kompak. Kami juga tahu kemampuan tim ini. Kami merupakan sebuah kesatuan," tutur pemain berusia 26 tahun itu. 

Kali terakhir Wales mencicipi putaran kompetisi antarnegara terjadi pada Piala Dunia 1958. Catatan positif Wales sejauh ini juga sudah membuat mereka berada di posisi ke-9 ranking FIFA. Inilah untuk kali pertama mereka berada di atas Inggris yang duduk di posisi ke-10. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.