Lawan Belanda, Islandia Cuma 'Underdog', tetapi...

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 3 September 2015 | 18:00 WIB
Lars Lagerback
Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Lars Lagerback

Pelatih Islandia, Lars Lagerback, menyebut timnya sebagai underdog kala berjumpa Belanda di Amsterdam Arena dalam partai kualifikasi Euro 2016, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Saat ini Islandia memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 15 poin dari hasil enam pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Belanda yang ada di posisi ketiga.

Meski peringkat Islandia lebih tinggi dari Belanda, Lagerback tetap menganggap Aron Gunnarsson dkk sebagai underdog.

"Melawan tim besar, kami adalah underdog," tutur Lagerback seperti dikutip Telegraaf.

"Namun, kami berada di antara tim-tim yang memiliki organisasi terbaik. Itulah kekuatan kami," imbuh eks pelatih timnas Swedia itu.

Kualifikasi Euro 2016 tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Islandia harus mempertahankan posisi di puncak, atau minimal finis di posisi kedua. Pasalnya, posisi tersebut akan membuat mereka lolos langsung ke babak utama turnamen.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.