Del Bosque Peringatkan De Gea

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 2 September 2015 | 15:53 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea
Getty Images/ Shaun Clark
Kiper Manchester United, David de Gea

Manajer Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan kiper David de Gea harus bermain reguler di Manchester United. Menurut Del Bosque, hal itu diperlukan agar De Gea bisa tampil pada Piala Eropa 2016.

De Gea baru saja batal hijrah ke Real Madrid pada Senin (31/8/2015) karena kesalahan dalam proses administrasi. Hal ini membuat masa depan De Gea di Old Trafford semakin simpang siur.

Kiper berusia 24 tahun tersebut tak lagi menjadi pilihan utama bagi Louis van Gaal dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League. Van Gaal lebih memilih Sergio Romero sebagai kiper utama.

Meskipun jarang tampil, De Gea tetap masuk dalam skuat Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Makedonia dan Slovakia. Namun, Del Bosque menilai De Gea bisa saja tersingkir jika ia jarang tampil reguler bersama Setan Merah.

"Tidak perlu (menasihatinya). Jika saya merasa perlu berbicara dengan dia soal ini, maka saya akan mengatakan sesuatu. Dia harus lebih profesional dan meninggalkan episode ini," kata Del Bosque.

"Saya berharap dia mulai bermain lagi dan bahagia. Jika dia bermain baik, kami bisa membawanya. Jika dia tidak banyak bermain, maka akan sulit bagi dia tampil (di Piala Eropa)," sambungnya.

Selama ini, De Gea hanya pelapis kiper utama Spanyol, Iker Casillas. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut baru mengoleksi lima caps di level senior.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X