Pelatih Spanyol Gembira Sambut Tiga Pemain EPL

By Firzie A. Idris - Selasa, 1 September 2015 | 22:52 WIB
Diego Costa, kembali dipanggil ke timnas.
Getty Image
Diego Costa, kembali dipanggil ke timnas.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, merasa gembira. Skuat Del Bosque sekarang semakin lengkap dengan kembalinya trio pemain yang merumput di Premier League. Mereka adalah striker Diego Costa dan bek Cesar Azpilicueta, yang bermain di Chelsea, serta gelandang Man­chester United, Juan Mata.

Spanyol akan menghadapi pemimpin Grup D Slovakia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2016 di Estadio Nuevo Carlos Tartiere di Oviedo, Sabtu (5/9). Tiga hari kemudian, tim juara bertahan ini akan ber­main di kandang Masedonia di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski di Skopje.

Costa tidak masuk dalam tim untuk pertandingan sebelumnya, Juni lalu, karena alasan kondisinya tidak fit akibat cedera hamstring.  

“Sekarang ia sudah bisa bermain dengan baik. Seper­ti­nya ia sudah bisa meng­atasi masalah fisiknya dan karena itulah kami memanggilnya. Kami sangat memer­cayai­nya,” ujar Del Bosque mengenai penyerang kelahiran Brasil itu.

Pemanggilan Mata dan Azpilicueta karena mereka sudah menunjukkan per­forma mengesankan di klub masing-masing.
Mata, misal­nya, memiliki banyak saingan untuk masuk timnas karena Spa­nyol memiliki begitu banyak gelandang tangguh.

“Mata sudah sering dipang­gil dan ia adalah pemain yang diandalkan Man­ches­ter United, jadi kini ia kembali ke tim,” ucap Del Bosque.

Karena banyaknya pemain untuk lini tengah itu­lah yang membuat Del Bos­que tidak memanggil pemain Man­ches­ter City, Jesus Navas, meski ia meng­aku sudah beren­cana memang­gil­nya. Untuk tim kali ini, Del Bosque juga tidak memanggil striker Juventus yang tengah cedera, Alvaro Morata. Juga penye­rang Celta Vigo, Nolito, pemain baru Barcelona, Aleix Vidal, dan pemain Athletic Bilbao, Mikel San Jose.

Gelandang Atletico Madrid, Koke, tetap masuk di tim. Namun kondisi fisiknya akan terus dipantau. setelah mengalami kram ketika klubnya meng­ha­dapi Sevilla, Minggu (30/8).


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.