Dianggap Telah Veteran, Tim Jerman Buang Kipernya

By Weshley Hutagalung - Minggu, 30 Agustus 2015 | 23:00 WIB
Roman Weidenfeller, tak lagi menjadi penghuni timnas Jerman.
AFP
Roman Weidenfeller, tak lagi menjadi penghuni timnas Jerman.

Roman Weidenfeller baru lima kali membela timnas Jerman sejak dipanggil pada 2013. Kini, kiper Borussia Dortmund berusia 35 tahun itu itu harus melupakan menambah jam terbangnya bersama Der Panzer karena Jerman lebih memercayakan posisi sebagai kiper kedua kepada pemain yang jauh lebih muda: Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen sudah menun­jukkan kehebatannya dengan ikut membawa Barcelona men­­juarai Liga Champion mu­sim lalu. Ia akan menjadi pilihan kedua setelah Manuel Neuer, salah satu pahlawan Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014.

“Dengan adanya Neuer, Ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp, kami memiliki empat kiper yang bermain di Liga Champion musim ini. Kami tak pernah khawatir dengan posisi ini. Kami sudah berbicara baik-baik dan terbuka dengan Roman dan memberi tahu kalau kami mencari kiper yang lebih muda sehingga punya bayangan bagai­mana posisi kami nanti di Kejuaraan Eropa,” ucap Koepke.

Sebelumnya, pelatih baru Dortmund, Thomas Tuchel, sudah melakukan estafet posisi kiper kepada Roman Burki, yang berusia 10 tahun lebih muda. Menurut Tuchel, ia lebih menyiapkan Weidenfeller untuk pertandingan non-Bundesliga, seperti Piala Jerman, yang frekuensinya tak sebanyak pertandingan Bundesliga.


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X