Arjen Robben Kapten Baru Timnas Belanda

By Suryo Wahono - Jumat, 28 Agustus 2015 | 22:19 WIB
Arjen Robben, ditunjuk menjadi kapten baru Timnas Belanda menggantikan Robin van Persie.
Getty Images
Arjen Robben, ditunjuk menjadi kapten baru Timnas Belanda menggantikan Robin van Persie.

Arjen Robben bakal mengantikan Robin van Persie sebagai kapten Timnas Belanda. Pelatih Danny Blind mengumumkannya, Jumat (28/8/2015) waktu setempat. Ayah Daley Blind tersebut juga mengumumkan daftar skuat untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Islandia dan Turki bulan depan.

"Saya tidak membuat pilihan berdasarkan kualitas permainan mereka," kata Blind dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis oleh KNVB.

Manajer Belanda itu menilai bahwa di bawah bimbingan dan kepemimpinan Van Persie ataupun Robben tidak akan jauh berbeda. Hanya, mereka berdua memiliki dua kepribadian yang berbeda.

"Dan sekarang saya membutuhkan seorang pemimpin yang paling menonjol di lapangan. Saya sudah tanyakan kepada Robin untuk menjadi wakil kapten dan saya senang dia telah menerima," kata Blind menjelaskan.

Van Persie telah menjadi kapten Belanda selama dua tahun terakhir, termasuk ketika Piala Dunia 2014 di Brasil tahun lalu. RvP juga mengambil alih dari kapten sebelumnya, yaitu ketika Louis van Gaal merasa butuh pemimpin baru menggantikan Wesley Sneijder, yang saat itu masih berada di skuat Belanda.

Van Persie tidak keberatan ban kapten untuknya dicopot. Bahkan, dia dan pemain-pemain lainnya memang sepakat Arjen adalah sosok yang tepat.

Sementara itu, Blind mengambil alih tugas dari Guus Hiddink dan debutnya pekan depan akan berlangsung di Amsterdam melawan Islandia di kualifikasi Grup A.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.