Prancis Kesulitan Mencari Pengganti Franck Ribery

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Agustus 2015 | 13:03 WIB
Franck Ribery
Jean Catuffe/Getty Images
Franck Ribery

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengaku kesulitan mencari pemain seperti Franck Ribery. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang mustahil.

Setelah absen di Piala Dunia 2014 lalu karena cedera punggung berkepanjangan, Ribery memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Saat ini, Ribery juga masih berjuang untuk pulih dari cedera pergelangan kaki bersama klubnya Bayern Muenchen.

Tanpa Ribery, Didier Deschamps mengaku bahwa skuat asuhannya terlihat lemah. Apalagi pada Piala Eropa 2016 nanti mereka akan menjadi tuan rumah.

"Tidak ada pemain seperti Franck Ribery di luar sana. Pemain yang berpotensi memenangkan Ballon d'Or, seorang pemain kelas dunia yang telah tampil sebagai finalis Piala Dunia 2006," kata Deschamps seperti dikutip L'Equipe.

"Kami tidak dapat mencari pengganti pemain seperti ini dalam waktu singkat," jelas Deschamps.

Ribery tercatat sudah membela Prancis sejak tahun 2006. Pemain berusia 32 tahun sudah mengoleksi 81 caps dan 16 gol untuk Les Bleus.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.