Lambang Swastika di Lapangan, Kroasia dapat Sanksi

By Okky Herman Dilaga - Jumat, 24 Juli 2015 | 01:09 WIB
Lambang swastika di laga Kroasia vs Italia
-
Lambang swastika di laga Kroasia vs Italia

Poin Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2016 kini telah dikurangi satu poin oleh UEFA. Hal ini dikarenakan adanya lambang swastika di tengah-tengah lapangan pertandingan.

Hal tersebut terjadi saat Kroasia menjamu Italia pada Sabtu (13/6/2015) di Stadion Poljud, kota Split. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dan juga di gelar tanpa penonton.

Entah apa yang membuat lambang tersebut ada di lapangan. Namun yang pasti, hal tersebut sangat merugikan bagi perjalanan Kroasia menuju Piala Eropa 2016 di Perancis.

Seperti dikabarkan The Guardian, Kroasia kini dijatuhi sanksi oleh Komite disiplin UEFA dengan memainkan dua pertandingan kandang mereka tanpa penonton. Selain itu, poin tim arahan Niko Kovac itu di kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H harus dikurangi satu poin.

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) juga dijatuhi sanksi denda sebesar 100 ribu euro (Rp 1,4 miliar) atas kejadian ini.

Meski sudah cukup merugikan bagi Kroasia, hukuman ini bisa lebih buruk lagi. UEFA sempat mempertimbangkan untuk mengusir Luka Modric dkk dari turnamen sepak bola antarnegara terbesar di Eropa itu.

Keputusan itu memberi arti tersendiri bagi Italia. Gli Azzurri yang sebelumnya berada di posisi ke-2 dan tertinggal dua poin dari Kroasia, kini hanya berjarak satu poin. Peluang Italia untuk mengamankan posisi juara grup kini semakin besar dalam sisa empat pertandingan ke depan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.