Podolski Tinggalkan Arsenal Demi Piala Eropa 2016

By Firzie A. Idris - Rabu, 8 Juli 2015 | 20:15 WIB
Lukas Podolski
Ozan Kose/Getty Images
Lukas Podolski

Lukas Podolski buka-bukaan dibalik alasannya bergabung dengan Galatasaray musim panas ini. Pemain asal Jerman mengatakan bahwa ia rela meninggalkan Arsenal untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak yang bakal membuka jalan bermain di Piala Eropa 2016.

Setelah tiga tahun berseragam Arsenal, Lukas Podolski memilih hengkang dan bergabung dengan Galatasaray. Pemain berusia 30 tahun itu diangkut ke Turki dengan biaya senilai 1,8 juta pound (36 miliar rupiah).

Alasan dasar Podolski hengkang yakni demi memastikan tiketnya di tim nasional Jerman yang akan bertarung di Piala Eropa 2016. Ia melakukan ini karena pelatih Joachim Low telah memperingati Podolski agar bermain secara reguler jika ingin dipanggil timnas Jerman.

"Setelah berbicara secara terbuka dengan Arsene Wenger, saya sampai pada kesimpulan bahwa akan lebih baik jika saya hengkang," kata Podolski kepada ESPN.

Mengenai nasihat Loew yang meminta Podolski hengkang, menurutnya itu merupakan saran masuk akal. Sebab, Podolski menilai bahwa sebuah tim nasional harus diisi oleh pemain yang rutin bermain bersama klubnya.

"Saya akan meminta hal sama jika saya berada di posisi Loew. Setiap pemain yang ingin bermain di Piala Eropa 2016 perlu turun secara reguler. Kami tidak akan mungkin menjadi juara dunia jika memulai turnamen dengan 20 pemain yang tidak bisa rutin memperkuat klub mereka," jelas pemilik 125 caps bersama Der Panzer itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.