Danny Blind Optimistis Bawa Belanda ke Euro 2016

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Juli 2015 | 20:00 WIB
Danny Blind, pelatih baru Tim Oranye.
Getty Images
Danny Blind, pelatih baru Tim Oranye.

Hanya berselang dua hari setelah kepergian Guus Hiddink, tim nasional Belanda langsung mengumumkan penunjukkan pelatih baru. Sosok juru taktik baru itu adalah Danny Blind, yang tak lain merupakan eks bek Belanda.

Blind dipercaya menangani tim Oranye dengan kontrak selama tiga tahun hingga 2018. Sebelum naik pangkat menjadi pelatih, Blind menduduki jabatan sebagai asisten pelatih Hiddink.

Blind juga menjadi bagian dari tim Oranye pada gelaran Piala Dunia 2014. Ketika itu, Blind menjadi asisten pelatih Louis van Gaal. Namun langkah Belanda terhenti di semifinal.

Blind akan mengemban tugas berat membawa Belanda lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis. Kini, Belanda masih tertahan di posisi tiga Grup A di bawah Islandia dan Republik Ceska.

"Apakah saya yakin Belanda bisa lolos? Kami tahu apa yang harus kami lakukan: memenangi empat pertandingan, diawali dengan laga kontra Islandia pada 3 September," ujar Blind.

Selama berkarier sebagai pelatih, Danny Blind tercatat telah menukangi tiga tim. Ketiga tim itu adalah Ajax (pelatih dan asisten pelatih), Sparta Rotterdam (direktur sepak bola), Belanda (pelatih dan asisten pelatih).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.