Gaji Selangit, Rusia Pecat Fabio Capello?

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 24 Juni 2015 | 10:31 WIB
Fabio Capello
GETTY IMAGES/JAMIE MCDONALD
Fabio Capello

Media di Rusia mengklaim, Fabio Capello akan dipecat pada Rabu (24/6/2015) dan akan digantikan dengan Manajer CSKA Moskow, Leonid Slutsky.

Salah satu pelatih terbaik dari Italia ini memang mulai merasakan masalah di tim Beruang Merah. Dia mengeluh atas upah yang tidak dibayar. Sementara beberapa politisi mengajukan pertanyaan di parlemen tentang besarnya jumlah gaji sang arsitek tanpa dibarengi prestasi mumpuni.

Bayaran Capello memang tergolong besar, tetapi pasukannya tak kunjung tampil apik. Gaji Capello sebesar 4,9 juta euro (Rp 72 miliar lebih) per tahun, berbalik dengan kondisi Negeri Vladimir Putin yang terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2016.

Bermain di rumah sendiri pada laga keenam grup G yang digelar Minggu (14/6/2015), Rusia dibekuk Austria 0-1. Hal ini membuat Roman Shirokov cs hanya duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi delapan poin, tertinggal dari Austria (16) serta Swedia (12).

Seperti dikutip Football Italia, mantan Presiden Federasi Rusia, Vyacheslav Koloskov, mengatakan kepada wartawan bahwa Capello akan resmi dipecat hari ini.

Penggantinya diharapkan adalah bos CSKA Moscow, Slutsky, yang telah bersama publik Arena Khimki sejak 2009. Juru taktik kelahiran Volgograd itu sukses merengkuh dua gelar Liga Rusia, dua titel Piala Rusia, dan dua mahkota Piala Super Rusia selama enam tahun menukangi CSKA.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X