Zlatan Ibrahimovic Lewati Cristiano Ronaldo

By Beri Bagja - Selasa, 16 Juni 2015 | 22:44 WIB
Zlatan Ibrahimovic, raja gol sepanjang masa Swedia.
JONATHAN NACKSTRAND / AFP
Zlatan Ibrahimovic, raja gol sepanjang masa Swedia.

1 dalam Kualifikasi Euro 2016 (14/6).

Bagi Ibra, itulah torehannya yang ke-55 dan 56 bagi timnas Swedia sekaligus memantapkan status sebagai raja gol sepanjang masa di negaranya. Aksi Ibra seperti jawaban atas hattrick Cristiano Ronaldo untuk Portugal ke gawang Armenia (13/6). Trigol itu membuat CR7 mengoleksi 55 gol bagi negaranya.

Rekor tersebut kini terlewati Ibra. Dengan catatan 56 gol, bomber jangkung PSG itu setingkat di atas Ronaldo dalam tabel rekor pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Angka gol tertinggi bagi satu pemain di level timnas masih menjadi milik legenda Iran, Ali Daei, dengan 109 gol!

Di antara para pemain aktif di level timnas saat ini, Ibrahimovic kini mengejar catatan Robbie Keane (Irlandia; 65 gol) dan Carlos Ruiz (Guatemala; 57).


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.