Bola Mati Masih Menghantui Prancis

By Senin, 15 Juni 2015 | 19:03 WIB
Albania, menghukum Prancis via gol tendangan bebas.
Getty Images
Albania, menghukum Prancis via gol tendangan bebas.

1 dari Albania di laga uji coba. Gol tendangan bebas Ergys Kace menjadi penentu kemenangan Albania.

Fenomena gagal mencetak gol sudah lama tak dialami Prancis. Terakhir kali mereka tak bisa menggetarkan jala gawang lawan adalah saat kalah 0-1 dari Jerman di perempat final Piala Dunia 2014.

Jerman kala itu memastikan kemenangan lewat sundulan Mats Hummels, memanfaatkan sepakan bebas Toni Kroos. Statistik yang dikeluarkan Canal pada tahun lalu menyebut bahwa Prancis adalah tim yang paling sering kebobolan via bola mati.

Persentase kebobolan Tim Ayam Jantan dari bola mati mencapai 85,7 persen, alias lebih tinggi dari Spanyol (36,4%), Inggris (28,6%), Italia (28,6%), dan Jerman (20%).

Bola mati kini masih menjadi mimpi buruk bagi Prancis. Sebanyak empat dari total delapan gol yang diderita Tim Ayam Jantan di sepanjang 2015, bersumber dari set-piece.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X