Adriana Lima Juga Penggila Sepak Bola

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Desember 2012 | 05:48 WIB
Adriana Lima (kiri)
Getty Images
Adriana Lima (kiri)

Model sekaligus aktris cantik asal Brasil, Adriana Lima, ikut merasakan demam sepak bola. Apalagi, wanita ini sempat terlibat langsung dalam sesi acara drawing untuk pertandingan sepakbola di turnamen Confederations Cup yang akan digelar di Brasil tahun 2013 nanti. Drawing digelar di Anhembi Exhibition Centre, Sao Paulo, Sabtu (1/12).

Sama seperti umumnya masyarakat di Brasil, Adriana juga adalah seorang penggemar berat sepakbola. Demam sepakbola semakin menjadi di sana, apalagi mereka jadi tuan rumah untuk dua turnamen besar yaitu FIFA Confedereation Cup 2013 dan juga Piala Dunia.

Sebanyak delapan negara akan bersaing di turnamen ini. Dari delapan negara tersebut ada empat tim yang merupakan negara yang pernah jadi juara dunia FIFA World Cup yaitu Spanyol, Brasil, Italia, dan Uruguay.

Saat ditanya tentang apakah masyarakat di Brasil akan merasakan demam (euforia) terhadap sepakbola saat menjadi tuan rumah di dua turnamen besar, Adriana pun menjawab dengan tegas. Pasti ada!

"Karena selalu ada demam sepakbola di Brasil, sepakbola merupakan bagian penting dalam kebudayaan kami. Kami sangat senang sekali menjadi tuan rumah bagi FIFA Confederations Cup dan Piala Dunia," kata Adriana Lima.

"Sejak saya pertama kali mendengar kabar bahwa saya diundang untuk ikut acara drawing, saya merasa senang sekali. Saya adalah penggemar berat olahraga sepakbola dan saya sangat menantikan kesempatan berpartisipasi di even luar biasa ini. Saya merasa bangga karena FIFA telah meminta saya ikut drawing," kata Adriana.

Sejak memenangkan kontes modeling di tahun 1996 dan pindah ke New York, Adriana makin populer sebagai model internasional. Dia pun kini menjadi model yang sering membawa nama besar negaranya, Brasil. Wajahnya kerap muncul di sampul majalah fashion, sang supermodel ini pun makin sering mengasah kemampuan aktingnya dengan bermain film.

Menurutnya, Brasil akan mendapat pengaruh yang positif dengan menjadi penyelenggara turnamen sepakbola besar tersebut. "Saya pikir, ini merupakan hal yang fantastis karena semua mata di seluruh dunia akan tertuju ke Brasil selama penyelenggaraan Piala Confederation dan Piala Dunia," katanya.

Brasil adalah negeri yang indah dengan sejarah budaya yang sangat kental dengan sepakbola. Semua orang akan tertarik menyaksikan sepakbola selama penyelenggaraan turnamen.

Di samping itu, menurunya akan ada perubahan citra Brasil di luar negeri. Dengan suksesnya penyelenggaraan kedua turnamen akan membawa dampak sangat positif terhadap Brasil.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X