Persija Vs Borneo FC: Harus Menang, Teco!

By Minggu, 16 Juli 2017 | 08:00 WIB
Pelatih Persija Stefano Cugurra saat jumpa pers di usai laga di Stadion H. Agus Salim
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pelatih Persija Stefano Cugurra saat jumpa pers di usai laga di Stadion H. Agus Salim

Poin penuh. Target ini bisa dikategorikan sebagai harga mati bagi Persija Jakarta yang bakal menjamu Pusamania Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2017).

Penulis: Indra Citra Sena

Jarak yang terbilang tipis antara peringkat ketujuh sampai 14 (tiga poin) membuat Persija bisa terlempar dari 10 besar klasemen bila kembali gagal menang. Hal ini tentu membahayakan posisi pelatih Stefano Cugurra.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu memang dibebani tanggung jawab minimal membawa Persija menduduki peringkat ketujuh di paruh kompetisi.

Dengan kata lain, kesempatan mempertahankan posisi tujuh besar tinggal tiga laga, yakni kontra Borneo FC, Persib Bandung (22/7/2017), dan Bhayangkara FC (29/7/2017).

Borneo FC adalah titik balik Persija. Bambang Pamungkas dkk tak punya alasan untuk kehilangan poin lagi di hadapan publik sendiri mengingat sang tamu menyimpan rapor tandang yang amat jeblok hingga pekan ke-15.

Bersama Mitra Kukar, Perseru Serui, Persegres Gresik United, dan Persiba Balikpapan, Borneo FC adalah tim yang belum sekali pun mencicipi kemenangan tandang di Liga 1.

Baca Juga:

Mereka juga memegang rekor kebobolan tandang terbanyak bersama Mitra Kukar (17 gol).

“Faktor kepemimpinan wasit dan konsentrasi pemain merupakan penyebab utama dari serangkaian hasil imbang dalam tiga partai terakhir. Menjamu Borneo FC, kami harus segera kembali ke jalur kemenangan,” kata Teco.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.